PENGOBATAN ODMK DAN PENYULUHAN GANGGUAN JIWA DI KECAMATAN PADARINCANG

pengobatan dan penyuluhanPada tanggal 29 April 2015, Dinas Kesehatan Kabupaten Serang di bantu oleh LK3 Surosowan Kabupaten Serang melakukan Pengobatan gratis untuk Orang Dengan Masalah Kejiwaan di Puskesmas Padarincang. Pengobatan gratis untuk ODMK ini dijadwalkan setiap hari Rabu dua minggu sekali karena pengobatan ODMK sendiri harus dilakukan secara berkelanjutan.

Dalam kegiatan Pengobatan ODMK ini, dihadirkan Seorang Dokter Ahli Jiwa dari Dinas Kesehatan dan Seorang Psikiater Kesehatan Jiwa dari LK3 Surosowan.

Selain melakukan pengobatan gratis, kegiatan ini juga bermaksud untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak memasung keluarga mereka yang terkena gangguan jiwa.

Saat dilakukan kegiatan bebas pasung ke rumah sembilan ODMK yang di pasung di empat desa yang terpisah, warga sekitar yang memiliki keluarga ODMK dan belum sempat dibawa ke puskesmas berbondong-bondong meminta agar keluarganya diobati sehingga pengobatan pun terpaksa dilakukan di gardu atau teras rumah warga.

Pada kesempatan lain, yaitu tanggal 20 mei 2015, LK3 Surosowan kembali di undang ke Kecamatan Padarincang untuk melakukan Penyuluhan tentang Gangguan Jiwa sebagai salah satu rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kegiatan penyuluhan yang berlokasi di kampung Citaman Desa Padarincang Kecamatan Padarincang tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana seharusnya menyikapi dan memelihara keluarga yang mengalami masalah kejiwaan.

Pos ini dipublikasikan di kesehatan, sosial dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s