PENDATAAN PMKS DAN PSKS KABUPATEN SERANG TAHUN 2015

Pendataan PMKS dan PSKS

Pendataan PMKS dan PSKS

Pembangunan sebuah Negara tidak hanya berkaitan dengan pembangunan di bidang ekonomi, tapi juga harus dilengkapi dengan pembangunan sosial. Karena bila hanya terfokus pada pembangunan ekonomi dapat menyebabkan kesenjangan dalam masyarakat. Pembangunan sosial adalah sebuah wahana untuk mencapai kesejahteraan sosial.

Dalam Undang-undang nomor 11 tahun 2009 tentang kesejahteraan sosial, disebutkan bahwa definisi dari kesejahteraan sosial adalah kondisi terpenuhinya kebutuhan material, spiritual, dan sosial warga negara agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya.

Dinas Sosial Kabupaten Serang sebagai instansi pemerintah yang berhubungan langsung dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang meliputi rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial dan perlindungan sosial, memiliki sasaran 26 jenis Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Sosial.

Dalam rangka meningkatkan upaya penyelenggaraan kesejahteraan di Kabupaten Serang, di bulan Mei tahun 2015, Dinas Sosial Kabupaten Serang melakukan pendataan PMKS dan PSKS se Kabupaten Serang.

Kegiatan ini merupakan langkah dalam memperbaharui data PMKS dan PSKS di Kabupaten Serang secara menyeluruh dan serentak. Untuk mengurangi tingkat kesalahan data, dalam pelaksanaanya pendataan ini melibatkan pemerintah desa.

Pos ini dipublikasikan di sosial, umum dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s