Forum SKPD Dinas Sosial Kabupaten Serang

Pada hari Kamis, 26 Februari 2015, Dinas sosial Kabupaten Serang menyelenggarakan Forum SKPD dinas Sosial Kabupaten Serang, dengan tema “Dengan Renja SKPD Kita Wujudkan Konsistensi dan Sinkronisasi Perencanaan Dalam Penanganan PMKS Di Kabupaten Serang Secara Berkesinambungan”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari badan pengembangan perencanaan daerah (Bappeda), badan penetapan peraturan daerah (BPPD), dan ketua komisi II DPRD Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan tersebut, Kaepala Dinas Sosial Kabupaten Serang, Ir. Dadang Hermawan, menjelaskan bahwa tugas Dinas Sosial dalam penanganan PMKS sangat kompleks karena berurusan langsung dengan hajat hidup PMKS sementara anggaran Dinas Sosial bila dibandingkan dengan SKPD lain masih sangat ketinggalan. Penyandang Masalah kesejahteraan Sosial (PMKS) terdiri dari 26 jenis criteria, dan fakir miskin hanyalah merupakan salah satu jenis dari PMKS yang harus ditangani oleh Dinas Sosial.

Selain itu Kadis Sosial juga mengeluhkan, bahwa dari tugas dan fungsi dalam UU Nomor 13 Tahun 2011 yang meliputi jaminan sosial, rehabilitasi sosial, perlindungan sosial, dan pemberdayaan sosial, pemerintah daerah baru memprioritaskan fungsi perlindungan sosial saja. Karena itu beliau meminta kepada pemerintah daerah untuk lebih mendalami dan memperhatikan masalah penanganan PMKS.

Pos ini dipublikasikan di sosial dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s