PUTING BELIUNG MELANDA DESA TENGKURAK KECAMATAN TIRTAYASA KABUPATEN SERANG

Cuaca di awal tahun ini kian memburuk, curah hujan yang tinggi disertai angin kencang terasa hampir di seluruh Indonesia. Setelah beberapa waktu lalu banjir bandang melanda di beberapa kecamatan di Kabupaten Serang, kini kembali Kabupaten Serang dilanda bencana alam. Tepatnya di Desa Tengkurak Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang.

Pada hari Senin, tanggal 30 Januari 2012, angin puting beliung melanda di Desa Tengkurak Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang. Rombongan dari bidang Bansos Dinas Sosial Kabupaten Serang dan Tagana didampingi oleh TKSK Kecamatan Tirtayasa segera meluncur ke tempat kejadian dengan membawa bantuan sembako dan lain –lain, selain itu juga mendirikan tenda darurat untuk tempat evakuasi sementara bagi korban yang kehilangan rumahnya dalam bencana tersebut.

Dalam pendataan yang dilakukan secara cepat, terdata sebanyak 296 rumah rusak yang dihuni oleh 357 Kepala Keluarga, dengan definisi 28 rumah roboh, 29 rumah rusak berat, dan 239  rumah rusak ringan. 5 korban luka-luka dan 1 korban tewas. 19 peternakan ayam rusak dengan total 114.000 ayam musnah dilanda puting beliung.

Di tempat lain, tiga hari sebelumnya tepatnya hari sabtu, di Kecamatan Pabuaran dan Padarincang terlihat beberapa batang pohon besar bertumbangan di hempas angin. Untung saja tidak ada perumahan warga yang tertimpa dalam kejadian tersebbut.

 

(Sumber : Eni Khumaeni TKSK Tirtayasa)

Pos ini dipublikasikan di sosial, umum dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s