ASSESSMENT DAN IDENTIFIKASI TIM PERLINDUNGAN ANAK PASCA BANJIR DI KECAMATAN KIBIN KABUPATEN SERANG

Serang, 17 Januari 2012

Pada pukul 07.00 Tim Reaksi Cepat yang bertugas di Kabupaten Serang bertolak dari Dinsos Provinsi Banten menuju kantor Kecamatan Kibin. Setelah berkoordinasi dengan fihak Kecamatan, kemudian membuat posko Perlindungan Anak di Desa Nagara Kecamatan Kibin Kabupaten Serang.

Menurut penuturan Sekretaris Desa Nagara, bencana banjir meliputi dua kampung yang terdiri dari Kampung Nagara sebanyak sembilan RT, dan Kampung Cikangkung sebanyak dua RT. Dengan jumlah jiwa 7000 dan 2000 diantaranya adalah anak-anak.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Posko Perlindungan anak yang terdiri dari TRC Kemensos 4 orang dengan Koordinator Ferry, Peksos AB 3 orang, peksos ADK Kabupaten Serang 2 orang, Peksos ADK Kota Serang 2 orang, Ketua LPA Kota Serang, Ketua FKKADK Provinsi Banten, Ketua FKKADK Kabupaten Serang, TKSK Kecamatan Kibin, TKSK Kecamatan Bandung, TKSK Kecamatan Pabuaran dan TKSK Kecamatan Padarincang melakukan Assessment dan Identifikasi awal anak korban banjir di Kampung Cikangkung Desa Nagara Kecamatan Kibin untuk menjajaki sejauh mana dampak yang ditimbulkan banjir terhadap anak.

Setelah mendapatkan data awal dari kegiatan tersebut, Posko Perlindungan anak mencoba untuk mengadvokasi kebutuhan anak ke beberapa lembaga terkait

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s