ANAK-ANAK KORBAN BANJIR DI PROVINSI BANTEN MENDAPAT PERHATIAN KHUSUS DARI KEMENTERIAN SOSIAL RI

Serang, 16 Januari 2012

Pada senin 16 Januari 2012 pukul 20.00 diadakan pertemuan di aula Dinas Sosial Provinsi Banten yang diadakan dalam rangka menyambut Tim Reaksi Cepat bidang Kesejahteraan Anak Kemensos RI yang dipimpin oleh Bapak Benny. Pertemuan ini di hadiri oleh Bapak Anda selaku Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial dan Anak Dinsos Provinsi Banten, Bapak Adi dari Bidang Kesejahteraan Sosial Dinsos Kabupaten Serang, Ketua FKKADK Provinsi Banten, Ibu Bilqis, Ketua Lembaga Perlindungan Anak, Ibu Yayah, Ketua FKKADK Kabupaten Serang, Arief Chandra, Perwakilan TKSK Kabupaten Serang, Agus, Peksos ADK Kota Serang, Nita, Peksos ADK Kabupaten Serang, Elfian, dan Peksos Anak Balita Kota Serang, Hilman.

Dalam Pertemuan Ini Pak Benny Selaku Pimpinan TRC Kemensos RI menyatakan bahwa musibah banjir yang terjadi di Provinsi Banten ini merupakan isu nasional, dilihat dari rentannya korban bencana dan dampak bencana tersebut. Dan TRC Kemensos RI ini bertugas dalam perlindungan anak agar anak korban bencana merasa terawasi dan terlindungi.

Lebih lanjut Pak Benny mengatakan akan membentuk posko perlindungan anak yang dinamakan Posko Anak Ceria yang bertugas dalam pendataan anak yang terdampak banjir dan pendampingan psikososial. Sedangkan isu yang harus diperhatikan sebagai dampak banjir tersebut adalah exploitasi anak, keterpisahan, kekerasan sexual pada anak, dan kesehatan.

Pak Anda dari Dinsos Provinsi Banten menanggapi bahwa belum diadakan pemetaan lebih lanjut mengenai wilayah korban banjir yang terjadi di empat kabupaten yang terdapat di Provinsi Banten, khususnya yang  mengenai anak. Sementara yang terparah terjadi di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Serang.

Hasil dari pertemuan tersebut akhirnya menentukan TRC Kemensos RI di bagi menjadi dua untuk di kerahkan ke Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s