KUNJUNGAN KASUBID ADK KEMENSOS RI KE DINSOS KABUPATEN SERANG

Rabu, 11 Januari 2012

Dinas Sosial Kabupaten Serang mendapatkan kunjungan dari Kasubid ADK Kemensos RI, Bapak Untung beserta staffnya dalam rangka monitoring dan evaluasi ADK Kabupaten Serang yang mendapatkan bantuan PKSADK. Kehadiran mereka ke Dinsos diterima oleh Kadis Dinsos Kabupaten Serang Bapak Toto dan Kabid Yanrehsos ibu hj. Elih, yang juga ditemani oleh Ketua  FKKADK Kabupaten Serang Arief Chandra dan Bendahara Agus beserta sakti peksos yang ditugaskan untuk melakukan pendampingan ADK Kabupaten Serang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Yanrehsos Dinsos Kabupaten Serang  Hj. Elih menyatakan harapannya agar semakin banyak ADK Kabupaten Serang yang dapat menikmati bantuan dari Pemerintah Pusat, PKSADK. Beliau menjelaskan bahwa APBD kabupaten Serang saat ini sedang terfokus pada pembangunan fisik, karena setelah Kabupaten Serang dimekarkan menjadi Kota serang dan Kabupaten Serang, Kantor-kantor pemerintahan Kabupaten yang notabene berada di wilayah Kota Serang di serahkan kepada Pemerintah Kota, sedangkan Kabupaten harus mulai membangun kembali gedung-gedung pemerintahannya.

 

Selain itu Hj. Elih juga menjelaskan bahwa Kabupaten Serang yang terbagi dalam 28 Kecamatan mempunyai kendala geografis yang menyulitkan tugas peksos dan para pendata lapangan lain dalam melakukan pendataan dan survey, sehingga sangat mengecewakan bila sejumlah ADK yang telah terdata tidak mendapatkan bantuan yang diharapkan.

 

Bapak Untung selaku Kasubid ADK secara diplomatis menjawab keluhan dari Kabid Yanrehsos Kabupaten Serang, beliau menyatakan bahwa di tahun 2012 ini dana yang dikucurkan pemerintah untuk PKSADK tidak bertambah, bahkan mengalami penyusutan, sehingga beliau tidak dapat menjanjikan penambahan kuota penerima bantuan PKSADK. Beliau menambahkan bahwa yang terpenting adalah menjaga amanah dalam menjalankan PKSADK yang sudah diberikan kepada sejumlah ADK Kabupaten Serang.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s